twitter
rss


Suara ayam beerkokok di pagi hari. Aku masih terbaring malas untuk bangun. Namun sepertinya matahari mulai marah padaku, karena masih saja Aku menutup mataku. Cahaya matahari pagi itu mulai menyentuh seluruh isi ruangan di kamarku yang cukup besar. Akhirnya, Aku mengalah pada alam dan Aku harus bangun, inikah hari dimana Aku mulai harus sekolah. Uohhhh.... teriakku sambil menguap.

Hai sobat, kenalkan namaku Dwi Astuti. sebut saja namaku ‘wiq’. Aku anak ke-dua dari dua saudara. Aku mempunyai dua kakak laki-laki, namanya juga dipersingkat saja. Panggil aja ‘Do’ sibuk dengan kerajaan kantor kerja dia. Terkadang setiap aku mengalami kesusahan dalam pelajaran sekolah. Dia yang terdepan menjadi guru privatku.

Keluarga kami keluarga yang bahagia, Ibu dan Ayah hubungan terjalin dengan baik.. Ops.. tak lupa kukenalkan pahlawan dalam keluarga kami. Dia ini ada raja dari istana kami. Ayahku, teman sekaligus pacarku.. Lucu ya.. Eits jangan salah paham ya! Habis, Ayah adalah sosok yang lucu dan suka bercanda. dan pahlawan kedua yakni mama yang bijaksana dan sangat perhatian.
Hm.. di hari ini! Saatnya Aku ceritakan tentang bagian dari istana kami. Waktu kecil Aku mempunyai hobby menari.Gak percaya? Silakan saja tanya mamaku. Bukan sombong ya. Tapi itu kan waktu kecil, sekarang Aku sibuk dengan sekolah saja kok! Masih terbayang oleh Aku, ketika Aku beberapa kali  sempat membuat grup tari bersama temen-temen. Tapi rasanya itu bagian dari masa kecil yang indah. Walau terkadang Aku masih merindukan masa-masa itu.

Sekarang Aku duduk di bangku kelas XI SMK. Aku baru menginjak sekolah ini saat aku masuk pertengahan semester. Karena beberapa masalah dalam keluarga kami, khususnya ekonomi. Awalnya aku memutuskan utk tidak melanjutkan bersekolah tapi aku rindu dg dunia pendidikan . Sehingga akhirnya setelah berdiskusi kami memutuskan untuk kembali sekolah. Dan ternyata pilihan ini tidak salah. Aku sangat bahagia karena memiliki beberapa teman yang baik dan sayang padaku.
  
Buat Aku pendidikan adalah segalanya. Dan segala sesuatu yang bisa aku baca untuk menambah pengetahuan otakku, selalu kulahap. Mulai dari buku pintar sampai kamus bahasa Indonesia. Aku sih, sip-sip aja! Oh ya Aku suka sekali buku novel. Bahkan Aku bercita-cita untuk menjadi penulis. Di sela-sela waktuku, Aku selalu mengambar. Entah sudah berapa banyak tokoh kartun imanijasiku terlukis di kertas fileku.

Tak lupa kukenalkan beberapa sahabat terbaikku yang selalu  kusayangin. Mereka adalah Afni yang pintar+gila, Iis yang unik, Ira yang selalu bikin ribut, terus Dilla yang pemalu namun gak malu-maluin. Windhi yang selalu manja. Kemudian ada Putri yang selalu bawel, Iriani yang ceriwis. 
Kami adalah geng yang selalu bersama, susah atau senang. Duka atau tangis. Apapun kami lakukan bersama. Banyak hal yang nyaris tidak pernah kami lakukan tanpa bersama. Karena kami adalah kelompok paling ngetop dan menghebohkan di sekolah kami. Tak kalah dari geng apapun. Karena kami punya motto “Tertawa adalah ibadah” makanya semua hal yg mungkin tidak terlalu lucu akan menjadi bahan tertawa buat kami.

Tak terlupa satu sisi lain yang ingin kukatakan akan perjalanan cinta. Aku pun tak bisa terlepas dari jatuh cinta. Tapi buat Aku, cukup cinta yang indah. Untuk seseorang yang kusayang. Dia adalah pangeran dalam hidupku. Anugerah Tuhan yang membuat Aku serasa seperti putri dalam dongeng.

Sobat, bisakah kau merasakan apa arti dunia kecil dalam hidup kamu? Ya, dunia kecil. Terkadang ada rasa sedih, benci dan marah. Namun terlepas dari semua itu. Dunia itu terasa indah. Bukankah setiap orang terlahir untuk memiliki dunianya masing-masing. Mungkin istanaku terasa indah, namun ada sisi dimana Aku mulai merasa sedih. Karena Aku juga manusia biasa. Bukankah dunia itu cukup adil untuk manusia. Kebahagian dan kesedihan selalu ada dalam dunia. Apakah Aku layak mengeluh? Tidak. Aku tidak mengeluh. Aku jalanin semua dengan baik-baik saja